Senin, 10 September 2018

Tips Untuk Menjaga bunga Lima Titik Dalam Pot




Lima tempat adalah tahunan asli Amerika Utara. Ini menghasilkan bunga putih yang indah dengan kelopak-kelopak bergaris berujung titik-titik biru. Juga disebut bunga belacu atau mata biru bayi, menumbuhkan lima titik di pot memberikan latar belakang yang indah untuk tanaman yang lebih tinggi. Gabungkan dengan tanaman keras, semusim atau rumput hias dan tanaman dedaunan lainnya. Wadah tumbuh lima tanaman spot bahkan dapat bertindak sebagai abadi karena pembenihan diri yang produktif.

Sekitar Lima Tempat di Kontainer
Jarang memiliki tinggi lebih dari 8 inci (20 cm), lima titik ideal di sekitar tepi wadah. Nama genusnya, Nemophila, berarti 'pecinta warna', membuat bunga-bunga cantik ini sempurna dalam situasi cahaya rendah. Mereka juga melakukannya dengan baik di daerah dengan sinar matahari yang terang tetapi tidak langsung. Menggabungkan tanaman asli lainnya dengan mata biru bayi pot memudahkan perawatan dan mendorong flora lokal. Mata biru baby pot memiliki bunga 1 inci (2,5 cm) dan dedaunan yang lembut. Tanaman endemik California dan tumbuh terbaik di suhu 60 hingga 70 derajat Fahrenheit (15-21 C). Di daerah panas, mereka harus tumbuh di tempat teduh parsial. Tanaman yang tumbuh rendah bekerja sempurna sebagai penutup tanah atau tanaman perbatasan. Itu bahkan akan menjuntai menyenangkan dalam menggantung keranjang. Tanaman ini berperforma terbaik di tanah basah dengan banyak kompos yang ditambahkan. Tabur lima titik dalam pot secara langsung atau mulai di dalam ruangan 6 minggu sebelum embun beku terakhir yang diharapkan.

Cara Menumbuhkan Mata Biru Bayi dalam Wadah
Pilih pot dengan beberapa lubang drainase. Tidak harus sangat dalam, karena lima titik memiliki pertumbuhan akar dangkal. Gunakan tanah pot yang baik dengan banyak bahan organik atau buat sendiri dengan campuran setengah setengah dari tanah kebun dan kompos. Ketika lima tempat di wadah langsung ditaburkan, benih dapat memakan waktu 7 hingga 21 hari untuk berkecambah. Jaga tanah tetap lembab tetapi tidak basah. Jika menggabungkan tanaman dengan yang lain, gunakan metode mulai dalam ruangan sehingga tanaman memiliki akar yang cukup untuk bersaing dengan spesies lain. Pilih tanaman yang juga menyukai pencahayaan yang sama dan memiliki kebutuhan air serupa untuk menyederhanakan perawatan wadah yang ditanam lima titik.

Perawatan Lima Spot dalam Pot
Mata biru bayi dalam wadah sangat mandiri. Berikan mereka air yang cukup untuk menjaga beberapa inci (7 cm) lembab. Bunganya menarik bagi lebah asli yang merupakan satu-satunya pollinator. Hindari menggunakan pestisida di dekat tanaman untuk mencegah kerusakan pada serangga yang berharga ini. Jika masalah hama muncul, semprot tanaman dengan sabun hortikultura atau gunakan ledakan ringan air untuk mencuci serangga berbadan lunak. Deadhead untuk mempromosikan berbunga. Untuk bunga yang lebih banyak, beri pupuk setiap 6 hingga 8 minggu. Biarkan tanaman untuk mati kembali pada musim gugur dan biarkan beberapa bunga pergi ke benih untuk kinerja kembali di musim panas berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar